SAHIL MARKET DAY

Hari Jum’at, 20 Oktober 2017. It’s market day! Saatnya anak-anak Sahabat Ilmu, kelas 3 putra dan putri, belajar berjualan. Sebagaimana semboyan market day: Upaya Mewujudkan Generasi Muslim Kreatif dan Mandiri, kami berharap anak-anak kami memiliki jiwa dan semangat yang gigih, ulet, berpikir maju, dan KREATIF. Hal ini bisa tercermin dari variasi makanan serta minuman yang mereka jajakan. Ada sajian khas daerah seperti kue putu hingga sajian mancanegara seperti spaghetti bolognaise, pizza dan sebagainya.

Mulai pukul 08.30 mereka sudah bersiap-siap menggelar produk-produk unggulannya. Sesuai himbauan kami, masing-masing pun menyiapkan tulisan atau iklan yang unik, menarik, aktraktif untuk memikat hati pembeli. Bagi murid-murid kelas 3 ini adalah kegiatan market day kali pertama. Oh ya, kami memang agendakan market day ini hanya bagi murid-murid kelas 3, 4, 5, dan 6. Setiap kelas mendapat giliran sekali dalam sepekan mulai pekan ketiga Oktober ini hingga jelang UAS di bulan Desember nanti. Bagi yang belum dapat giliran cukup dengan merogoh uang sakunya untuk membeli jajanan sehat yang disuka dengan harga mulai 1000, hingga 3000 rupiah saja.

Aisyah, siswi kelas 3B, nampak kebingungan saat ada yang membeli 2 buah pisang crispy-nya dengan selembar uang 5-ribuan (:  Sambil berfikir-fikir pun dia merogoh tas mungilnya. Aaah benar, kembaliannya 2 ribu rupiah. Pisang crispy-nya memang dijual seharga Rp. 1500 satunya.

Demikian pula anak-anak yang lainnya, tanpa disadari mereka sedang belajar berhitung matematika, serta belajar interaksi dengan kakak ataupun adik kelasnya.

Asyiknya, market day. Tak sabar mereka menunggu gilirannya tiba. (: